Kamis, 08 Agustus 2013

Makam Nabi Muhammad dan Taman Surga di Masjid Nabawi

Makam Nabi Muhammad & Taman Surga di Masjid Nabawi

Paket Umroh Akhir Tahun 2014 Travel Baitussalam

Paket Umroh Akhir Tahun 2014 Travel Baitussalam - Satu lagi keistimewaan Masjid Nabawi, yaitu adanya Raudhah. Dalam sejarah Islam, Nabi Muhammad sendirilah menyebut Raudhah sebagai taman-taman surga. Raudhah sendiri dulunya adalah halaman rumah Nabi Muhammad.

Lebih dari itu, umat Muslim percaya kalau beribadah di Raudhah pahalanya adalah 1.000 kali lipat. Raudhah juga merupakan salah satu tempat paling mustajab untuk berdoa. Silakan salat, berdzikir, atau membaca Al Quran di dalam Raudhah.

Jangan membayangkan Raudhah sebagai taman yang hijau dan rindang. Tidak ada papan khusus atau petunjuk bertuliskan Raudhah. Raudhah hanya lantai yang seluas 144 meter persegi saja yang karpetnya berwarna hijau, berbeda dengan karpet Nabawi yang seluruhnya berwarna merah.

Umat Muslim harus rela mengantre untuk dapat giliran masuk ke dalam Raudhah. Bayangkan saja, jutaan umat Muslim mendatangi Raudhah setiap harinya untuk bisa beribadah dan berdoa di sana. Meski begitu, mereka rela mengantre lama-lama gara bisa masuk ke dalam taman surga.

Bagi perempuan, Raudlah tidak dibuka setiap waktu, hanya pada waktu tertentu, yaitu pukul 08.00-11.00 dan 20.00-23.30 waktu setempat. Ini dikarenakan jalan menuju Raudlah yang dilewati perempuan, adalah bagian shaf pria. Jika tidak dipisahkan, bisa memutuskan shaf. Sedangkan untuk pria, Raudlah dibuka 24 jam. Waktu terbaik datang ke Raudhah adalah saat menjelang Shubuh karena saat itu suasana tidak seramai waktu lainnya.

Di Masjid Nabawi, para jamaah haji juga bisa berziarah ke makam khalifah sekaligus sahabat Nabi Muhammad, yaitu Abu Bakar dan Umar bin Khatab. Para jamaah haji yang sedang melancong ke Makkah, sudah pasti selalu mengunjungi Masjid Nabawi.

Masjid Nabawi dianggap sebagai masjid yang paling bernilai bagi umat Muslim, karena ada makam Nabi Muhammad dan sahabatnya, serta taman surga bernama Raudhah. Masjid besar bersejarah yang tak pernah sepi dari lantunan ayat suci Al Quran dan kekhusyuan umat Muslim beribadah. 

Baca juga artikel menarik lainnya: Makam Nabi Muhammad Sallallahu 'Alaihi Wasallam

0 komentar:

Posting Komentar